Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGGUNAKAN RUMUS SELECT BY ATTRIBUT DI ARCGIS

 RUMUS SELECT BY ATTRIBUT DI ARCGIS


Pada tampilan arcmap selain melihat peta, untuk kepentingan tertentu dibutuhkan informasi mengenai data-data apa saja yang tercakup dalam peta tersebut. Untuk mengetahui secara spesifik suatu informasi, kita dapat melakukannyadengan Query. QUERY adalah Semacam kemampuan untuk menampilkan suatu data dari database dimana mengambil dari table-tabel yang ada di database, namun tabel tersebut tidak semua ditampilkan sesuai dengan yang kita inginkan. data apa yang ingin kita tampilkan. Sedangkan Salah satu metode pemilihan yang dapat Anda gunakan untuk memilih fitur dalam suatu layer adalah memilih fitur menggunakan select query. Dengan Query kita dapat lebih mudah mengetahui lokasi dan informasi (Atribut) dari suatu feature. untuk memunculkan Query dapat dilakukan pada Select by Attribut. Select By Attribut merupakan salah satu metode pemilihan yang baik dan cukup tepat digunakan untuk memilih fitur menggunakan Select Query. 

Adapun bentuk dan kegunaan dari setiap Tools pada Select By Attribut dapat temen-temen lihat di bawah ini :


Yang perlu kita ingat adalah konsep dasar dari tools tersebut. Jika kita sudah mengetahui konsep dasar tools tersebut (=, Like, And, Or, Not, Null, In, Is dll) maka akan lebih mudah kita menggunakannya tanpa harus menghafal rumusnya seperti diatas.

Untuk lebih memahami bagaimana cara menggunakan Rumus Select By Attribut pada Arcgis, teman-teman dapat melihat videonya di bawah ini :

Terima kasih sudah mampir Jangan Lupa Sempatkan LIKE, SUBSCRIBE dan SHARE Channel Youtube Ctrl NET

Posting Komentar untuk " CARA MENGGUNAKAN RUMUS SELECT BY ATTRIBUT DI ARCGIS"